TV Online : MIVO,RCTI,SCTV,INDOSIAR,TRANS7,TRANSTV,ANTV,TVONE,DAAI TV,SAPCETOON

Rabu, 09 Februari 2011

Kapolda Metro Kumpulkan Kelompok Kamtibmas di Jakarta

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman mengumpulkan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas). Itu dilakukan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Acara tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan Rabu (9/2/2011), yang dihadiri oleh ratusan Pokdar Kamtibmas dari seluruh jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pertemuan itu dilangsungkan dalam rangka mengimplementasikan Pemolisian Masyarakat (Polmas). Rawannya kriminalitas di Jakarta membuat Kapolda mengumpulkan kelompok tersebut.

Terlebih, isu SARA yang akhir-akhir ini tengah bergejolak di daerah lain, membuat jajaran Polda Metro Jaya meningkatkan pengawasan ketertiban masyarakat dengan mengaktifkan Pokdar Kamtibmas.

Kapolda meminta agar masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam kehidupan beragama. "Kita boleh meyakini agama yang kita anut adalah yang paling benar. Tapi jangan memaksakan diri hingga menyalahkan atau melukai orang lain, khususnya kalangan minoritas," kata Sutarman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV-Online